Chord dan Lirik Tuah Sebak by Trees and Wild



Trees and Wild di acara Focal Point, Bumi Sangkuriang , 2015
Photo by : Ifan Dwiyana

Chord Tuah/Sebak by Trees and Wild

Intro : C#m

C#m
Tuah kita sebak
C#m
Serah tanpa darah
           A
Mimpi yang kalah
                               C#m
Anganmu yang pergi

C#m
Rumah kita retak
C#m
Terkikis rebah terbis
             A 
Dan mulailah
                              C#m
Terserak lari bertemperasan

A                                 B       C#m
Menumpahkan minum di talang
A                 B   C#m
Merasa paling benar

C#m
Tuah kita sebak
C#m
Serah tanpa ada tanah
         A
Dan biarkanlah 
                            C#m
Anakmu yang pergi


Denger lagunya bisa di sini.

Pertama kali tahun 2012 denger lagu Trees and Wild yang berjudul "Kata" di album Rasuk bikin saya jatuh cinta dan jadi penasaran sama lagunya yang lain. Dan akhirnya bikin saya cari lagunya satu album "Rasuk". Emang gila ini band, dari mulai lirik sampe musiknya emang keren. Kata-kata dalam lirik memang jarang dipakai sehari-hari (umum). Menurut saya sih ini musik brilian, karena saya memang penyuka lagu-lagu indie jenius kaya gini. Meskipun sebenernya lagu kaya gini segmented banget. Dan saya mungkin adalah orang yang masuk banget ke segmentasinya.

Browsing sana sini, searching di Soundcloud, saya menemukan lagu "Empati Tamako" dan "Tuah/Sebak" (bukan Kuah Seblak yah). Petikan gitar ala ala kecapi bikin saya terus muter lagu ini. Ditambah emosi musik yang membludak di tengah lagu bikin saya makin suka banget sama lagu ini. Pecah. Keren. Jenius. 

Waktu lagi main-main gitar, saya sempet cari chordnya. Dan ternyata ga ada satu pun postingan yang mempublish chord "Tuak/Sebak", berbeda sama "Empati Tamako" yang udah banyak diposting di dunia maya, bahkan liriknya pun ga ada sama sekali yang publish. Hemm... memang liriknya agak-agak ga jelas sih jadi mungkin ga ada yang posting.

Dan baru kemarin-kemarin sempet browsing lagi liriknya Tuah/Sebak, iseng, siapa tau udah ada yang posting. Eh, akhirnya nemu satu blog yang posting lirik yang dicari! Akhirnya ada juga yang mau ngeluangin waktu buat dengerin berkali-kali untuk nulisin liriknya. Buat para penggemar Trees and Wild harus makasih nih sama Kamila .Tapi waktu saya baca blognya, ternyata liriknya ga lengkap, kurang satu kata. Kalau yang ditulis di postingan ini yang kalimatnya saya kasih tanda warna merah. Mungkin dia udah susah payah juga dengerin lagunya, tapi waktu saya coba lagi denger lagunya sambil nyocokin liriknya, satu kata itu emang beneran ga jelas. Kalo dengerin lagi lagunya, kadang "bertubi rasa", "berat terasa", "belum terasa", tau dah mana yang bener dah... Yah, udah lumayan lah itu postingan satu-satunya yang nulis lirik Tuah/Sebak.

Karena saking penasarannya saya dan udah mentok dengerinnya hanya untuk dapetin satu kata itu, saya tanya ke penyanyinya langsung, eh kebeneran dapet emailnya dia waktu lagi kepo instagramnya Tami. Saya langsung kirim email ke Tami, minta satu kata yang membingungkan itu. Dibales sukur, ga dibales ya udah, iseng-iseng berhadiah. Eh, taunya, dibales lima hari kemudian, dan terjawablah sudah satu kata itu.
Akhirnya ga penasaran lagi. Trims, Tami.


Lirik udah ada yang posting dan saya niat untuk mengulik chordnya bareng sang kekasih. Mudah-mudahan chordnya tepat. Haha. Kalau kurang-kurang ya boleh dong koreksi aja. Maklum skill gitarnya pas-pasan.

Buat para pecinta Trees and Wild, selamat bergitar ria!

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Chord dan Lirik Tuah Sebak by Trees and Wild"

Kamila A. Widyanto mengatakan...

oh bener juga ya berat terasa hahaha kenapa saya gak kepikiran.

Andini Anisa mengatakan...

@Kamila : hhahaha, saya juga gatau itu bener apa enggak. soalnya emang ga jelas juga... hahahha :))) salam kenal , Kamila...